null

Vista general del Palau Blaugrana

Tanggal peresmian
23 Oktober 1971

Alamat
Avda. Arístides Maillol, s/n

Kapasitas
7.585 penonton

Olahraga
Bola basket, bola tangan, hoki sepatu roda, futsal.

Lokasi
Terletak di Avinguda Arístides Maillol, di distrik Les Corts di Barcelona, di tempat yang sama dengan stadion sepak bola Camp Nou. Bangunan ini yang dihubungkan ke Palau Blaugrana menaungi berbagai kantor klub dan gelanggang es. Fasilitas ini juga berada di sebelah FCBotiga Megastore dan Miniestadi.

Pertumbuhan area tempat duduk
Saat Palau diresmikan, tempat ini menampung 5.696 penonton. Pengembangan yang dilakukan pada tahun 1994 menambah kapasitas tersebut menjadi 7.334 sedangkan pekerjaan selanjutnya yang diteruskan pada bulan Oktober 2007 menambah angka ini menjadi 7.585. Pengembangan ini mengikuti hasil luar biasa pada tahun 1980-an di mana tim memperbesar stadion mereka, dan dengan begitu banyak fans, tim ini mulai memainkan pertandingan tuan rumah mereka di Palau Sant Jordi, yang menampung 17.000 penonton (musim 1990-92). Namun, paviliun baru ini ternyata sedikit terlalu besar, dan disertai dengan ketidaknyamanan bagi fans karena harus mendaki bukit Montjuic, keputusan diambil untuk kembali ke Blaugrana.

 

Ruangan dicadangkan bagi para pemain khusus
Kaus dari beberapa pemain Barça yang paling terkenal di masa lalu dipajang di Palau. Kedelapan orang yang mendapat penghargaan tersebut adalah pemain bola basket Andrés Giménez, Nacho Solozábal, dan Juan Antonio San Epifanio "Epi", bersama dengan bintang bola tangan Joan Sagalés, Iñaki Urdangarín, Òscar Grau, Enric Masip, dan David Barrufet.

Tempat Olimpiade
Selain sebagai saksi berbagai keberhasilan tim olahraga Barcelona, dengan 'keajaiban dari Palau' yang menginspirasi begitu banyak kemunculan kembali yang mengagumkan di masa lalu, Palau Blaugrana adalah juga tempat bagi hoki sepatu roda, judo, taekwondo pada Pertandingan Olimpiade Barcelona 1992.