null

Bangunan baru ini dicirikan dari fungsionalnya, kenyamanan yang diberikan kepada warganya, dan kenyataan bahwa tempat ini tumbuh bersama dengan kebutuhan Klub.

Bangunan ini menempati 6.000 meter persegi, dibagi menjadi lima lantai -tiga di antaranya digunakan untuk akademi pemain muda dan dua lainnya diperuntukkan bagi penggunaan di masa mendatang. Pembangunan tempat ini memakan waktu selama 19 bulan (dari bulan Desember 2009 hingga Juli 2011).

Bangunan ini memakan biaya 8,8 juta Euro, di samping 2,3 juta untuk pajak dan perlengkapannya.

Hingga tahun lalu, Klub ini menaungi 60 olahragawan dan olahragawati muda di Masia lama, dibagi menjadi  Masi de Can Planes (12 penghuni dan ruangan di bawah  Gol Nord di  Camp Nou (48 penghuni). Pusat yang baru di jantung Ciutat Esportiva memiliki kapasitas untuk 83 pemain muda.

Ruang-ruangnya tersebar ke dalam dua lantai  - lantai pertama dan kedua – dengan kamar untuk 2 atau 4 penghuni dan beberapa dicadangkan untuk penggunaan satu orang. Setiap kamar memiliki tempat tidur, lemari pakaian, kamar mandi lengkap, dan meja untuk belajar. Sejumlah kamar memiliki tempat tidur khusus untuk para pemain bola basket dan bola tangan yang berukuran lebih tinggi dan beberapa juga telah disesuaikan untuk latihan fisio.

Kemudahan penggunaan dan rasionalitas adalah dua konsep penting di balik bangunan ini. Contoh dari konsep ini adalah lantai dasar, yang mengintegrasikan dapur, restoran swalayan, kantor admin, kamar belajar ekstra, dan ruangan besar untuk para pemain muda bersantai. Ini bertujuan tidak hanya meningkatkan kondisi para pemain muda, namun juga kondisi mereka yang menjaga para pemain muda ini agar bisa bekerja. Tukang masak, tenaga admin, dan manajemen dari Masia yang baru semuanya dapat menikmati kondisi yang sebaik mungkin untuk melakukan pekerjaan mereka, tanpa harus kehilangan rasa kekeluargaan dari institusi ini.