fcb.portal.reset.password
Para relawan membantu Nurul -15 tahun- yang tertimbun dalam reruntuhan selama dua hari

Para relawan membantu Nurul -15 tahun- yang tertimbun dalam reruntuhan selama dua hari | UNICEFUN0239947Tirto.id@Arimacswilander

Yayasan Barça menanggapi panggilan dari UNICEF untuk membantu anak-anak yang terkena dampat dari gempa dan tsunami yang telah menghancurkan kota Palu dan Donggala di Sulawesi , Indonesia. Menurut catatan setempat, bencana tersebut telah menelan lebih dari 1.400 korban jiwa dan selain itu, sebanyak 17.000 orang terlantar dan banyak nya anak-anak yang kehilangan keluarga semakin bertambah.

Oleh karena itu, Yayasan Barça dan UNICEF, sepakat untuk mengalokasikan dana bantuan sebesar 20.000 euro dengan segera untuk mengatasi keadaan darurat ini. UNICEF bekerja sejak menit pertama untuk membantu anak-anak yang membutuhkan bantuan dengan segera. Banyak diantara mereka yang kehilangan keluarga , kerabat dan juga rumah dan karena itu dibutuhkan dengan segera, keluarga atau tempat untuk berteduh bagi anak-anak yang kini sendiri tersebut, dikarenakan situasi yang ekstrim.

Menurut evaluasi pertama yang didapat, prioritas utama adalah evakuasi dan perawatan bagi orang-orang yang terluka, penyediaan layanan medis dan air bersih, penyediaan makanan dan tempat perlindingan darurat. Juga diaktifkan sistem identifikasi dari bagi anak-anak yang terpisah dari keluarga atau kerabatanya dan juga dukungan psikologi dan pendidikan.

Selama musim 2017/18, Yayasan Barça juga memberikan dukungan sebanyak 200.000 atas kerja UNICEF di Meksiko setelah gempa yang amat mempengaruhi negara tersebut dan 50.000 euri untuk keadaan darurat kepada para pengungsi Rohingya.

Bantu korban dari gempa dan tsunami di Indonesia:  https://help.unicef.org/tsunami-indonesia-urgent-help-needed

Kembali keatas
_satellite.pageBottom();