fcb.portal.reset.password

FC Barcelona mengubah logonya untuk beradaptasi dengan dunia modern . Terakhir kalinya logo diperbarui adalah di tahun 2002, dan sejak saat itu, konteks, masyarakat dan teknologi telah berkembang pesat dan simbol yang menjadi identitas Klub perlu untuk berevoluasi juga.

Evolusi ini tetap setia dengan elemen bersejarahnya: kotanya,  Barcelona,  negaranya, Catalunya; Klub, warna ´blaugrana´dan juga bola.  Namun, desain baru sekarang memiliki kapasitas reproduksi yang lebih tinggi, terutama di dunia media digital yang semakin penting.

Versi baru dari logo ini juga merespon salah satu dari tujuan rencana strategis FC Barcelona, yaitu untuk mempromosikan mereknya di tingkat internasional. Banyak hal yang telah dilakukan untuk memparui startegi merek dalam beberapa bulan terakhir.

Salah satu konsekuensi dari strategi baru ini adalah hanya penggunaan dua nama merek resmi: FC Barcelona dan Barça. Nama terakhir, meskipun banyak digunakan, tidaklah pernah diperlakukan sebagai nama resmi.

Perubahan logo ini meskipun telah disetujui oleh dewan direksi, masih harus diajukan untuk disetujui oleh para anggota Klub, yang akan dilakukan saat Delegasi Assembly pada 20 Oktober.

Jika logo baru ini disetujui dalam rapat tersebut, maka akan menjadi efektif diperkenalkan untuk musim 2019/20

Alasan untuk mengganti logo

  • Sejak tahun 1899, Klub secara regular memodifikasi logonya untuk beradaptasi dengan zaman

  • Logo harus beradaptasi dengan kebutuhan baru digital dan bagian dari konten yang dikonsumsi

  • Logo saat ini, tidak menjamin dapat direplikasi secara akurat di semua media

  • Logo harus selaras dengan startegi merek.

  • Hal ini harus dilakukan sejalan dengan menghargai akar dan asal usul lambang itu sendiri.

  • Hal ini tidak boleh menghalangi atau membahayakan untuk mengenali logo kita

  • Klub membutuhkan logo baru yang sebanding dengan merek besar lainya

Modifikasi

  • Menghapus garis pinggir hitam

  • Menghapus singkatan FCB

  • Meningkatkan visibilitas dari simbol-simbol yang berbeda yang menjadikan logo baru ini lebih harmonis (Barcelona, ​​Catalunya, Bola dan Bendera  Blaugrana)

  • Jumlah garis `blaugrana`dikurangi, dari 7 menjadi 5, menjadikan warna lebih kontras dan lebih hidup

  • Posisi bola diubah menjadi lebih ke tengah

Hasilnya adalah logo yang lebih homogen, lebih harmonis dan lebih cerah, sambil masih terus mempertahankan bentuk dan esensi yang sama, sehingga menjamin reproduksi yang lebih tepat di semua media.
 

Kembali keatas
_satellite.pageBottom();