1 / 16

Leo Messi, legenda unik

Leo Messi mendapatkan FIFA Balon de Oro, yang kelima yang mengakreditasikannya sebagai pesepak bola terbaik dunia. Bintang Aregntina ini menjadi pesepak bola satu-satunya yang memiliki lima penghargaan tersebut  (2009, 2010, 2011, 2012 dan 2015).

2 / 16

Pesta gol di Camp Nou dan final

Barça memainkan semifinal Copa del Rey melawan tim yang selalu rumit, Valencia. Namun akhirnya Barça berhasil membuat skor 7-0 dan memastikan tiketnya menuju final Copa. Gelar yang akhirnya dimenangkan setelah melawan Sevilla di Calderón (2-0).

3 / 16

Satu penalti untuk diingat

Messi mencetak satu gol melawan Celta di Camp Nou, dan mencatatkan satu permainan bersejarah. Karena dimana seharusnya ia menambakan bola, pemain Argentina ini mengopernya kebelakang ke arah Suarez seperti yang dilakukan oleh Johan Cruyff dan Jesper Olsen pada tahun 1982 dengan kostum Ajax.

4 / 16

Rekor penonton di Miniestadi

Barça-París Saint-Germain (0-0), saat Liga Champions tim wanita, memecahkan rekor baru hadirin di Miniestadi. Anak asuh  Xavi Llorens mampu menghadirkan 8.369 orang, satu angka yang melewati pengunjung terbanyak hingga saat itu, 4.106 penonton.

5 / 16

Mosaik 'Gracias Johan' (terima kasih Johan)

Seluruh keluarga FC Barcelona ingin mengingat sosok Johan Cruyff pada clasico yang dimainkan pada musim lalu di Camp Nou. Dengan lebih dari 90.000 kertas berwarna, para fans blaugrana menciptakan satu mosaik yang bertuliskan 'Gracias Johan' (terima kasih Johan) untuk mengingat pemain asal Belanda tersebut.

6 / 16

Gol terbanyak

Barça berhadapan dengan Deportivo dalam satu pertadningan krusial di tandang setelah hasil yang tidak begitu baik sebelumnya. Satu resital dari Suárez -empat gol dan tiga assits- dan gol dari Rakitic, Messi, Bartra dan Neymar Jr menginjinkan blaugrana mendapatkan perbedaan gol terbanyak selama semusim dan mengubah dinamis tim.

7 / 16

Juara Liga OK

Tim Barça Lassa hoki sepatu roda dinobatkan sebagai juara dari Liga OK, walau masih ada ada tiga laga yang dimainkan hingga akhir usai mempertahankan tak terkalahkan sejak pekan keenam. Akhir kompetisi didapatkan 25 kemenangan, 3 seri dan dua kalah. Gelar Liga tersebut menambahkan koleksi dari  Copa Continental, Piala Super Spanyol dan Copa del Rey.

8 / 16

Barça menaklukan Liga

Barça kembali di  Nuevo Los Cármenes dalam satu pertadningan yang menentukan menaklukan gelar Liga. Satu hat-trick dari Pichichi Luis Suárez memberikan kemenangan bagi tim arahan Luis Enrique dan mendapatkan gelar kompetisi domestik yang ke-24 dalam sejarah Klub. Satu gelar yang mengkonfirmasi dominasi dari blaugrana dalam daftar prestasi di era modern.

9 / 16

Tim bola tangan mengukir sejarah

Tim bola tangan Barça Lassa diyatakan sebagai juara Lig Bauhaus Asobal 2015/16 untuk keenam kalinya secara beruntun. Tim asuhan Xavi Pascual memenangkan Liga yang ke-23 sepanjang sejarah, satu gelar yang mempertahankan nivel tinggi dari klub dengan gelar Liga bola tangan terbanyak.

10 / 16

Raja Copa

Kemenangan di  Vicente Calderón melawan Sevilla di babak tambahan (2-0) memberikan Barça kemenangan ke-28 bagi Barça untuk gelar Copa dan gelar gandan ketujuh Liga dan Copa sepanjang sejarah cul. Selain itu, Barça memenangkan dua gelar Copa secara beruntun dan enam dari delapan Liga terakhir.

11 / 16

Awal musim yang baik

Barça kembali dipertemukan dengan Sevilla, kali ini dipimpin oleh Jorge Sampaoli dalam pertadningan Piala Super Spanyol. Akhir laga didapat skor 5-0 dan merupakan gelar pertama di musim ini, yang pertama dari enam dan kedelapan di era Luis Enrique.

12 / 16

Emas olimpiade di Camp Nou

Rafinha dan Neymar tidak dapat bermain dalam laga-laga awal blaugrana musim ini karena bermain di olimpiade Rio, Brasil. Saat pertandingan pertama di bulan September, keduanya berangkat dan mengijakan kakinya di Camp Nou dan menerima sambutan dari para fans karena memenangkan medali emas yang didapat oleh tim nasional sepak bola Brasil.

 

13 / 16

Empire State berwarna blaugrana

Gedung emblematik di New York berwarnakan warna Klub pada tanggal 7 September untuk menandakan pembukaan dari kantor FC Barcelona di New York. Dinyalakan nya lampu di Empire State menandakan sambutan selamat datang kota New York kepada Barça.

14 / 16

Suárez menerima Sepatu Emas

Pemain depan asal Uruguay ini menerioam Sepatu Emas 2015/16, yang menyatakannya sebagai pencetak gol terbanyak musim lalu, dengan 40 gol di Liga. Gol yang mebantu tim blaugrana untuk memenangkan gelar ke-24 Liga dan merupakan Sepatu Emas ke dua bagi Luis Suarez.

15 / 16

Xavi Pascual kembali ke Palau

Xavi Pascual, yang menjadi pelatih tim FC Barcelona Lassa bola basket sejak 2008 hingga 2016, mendapat penghormatan kembalinya ke Palau sebagai pelatih Panathinaikos. Ia berhasil mendapatkan beberapa gelar bagi tim diantaranya: 4 Liga ACB dan 1 Euroliga-.

16 / 16

#FuerzaChapecoense

Laga clásico antara Barça dan Real Madrid dimulai dengan mengheningkan cipta untuk mengingat tragedi pesawat terbang di Kolombia yang menimpa tim sepak bola asal Brasil, Chapecoense. Mereka semua befoto dengan latar belakang yang bertuliskan #FuerzaChapecoense.